Breaking News

Program Andalan Tim PKM - UMMY Solok,Lolos Pendanaan PKM Dikti



Betrans,Solok– Lolos program pendanaan  Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Tahun 2024 dari  Kemdikbudristek RI. Sebagai tindak lanjut, Tim PKM- Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok  telah memulai pelaksanaan program lapangan dari bulan Agustus sampai bulan september dilanjutkan pada hari ini pada Kamis (12/9/2024).

Kegiatan ini diketuai oleh Dra. Rosmiyati, M.Pd  dengan anggota   DR. Redo Andi Marta, M.Pd, dan Roza Zaimil. M.Pd, serta dibantu oleh tim PKM Dari Mahasiswa UMMY Solok



Dimulai dengan sosialisasi program "Pelatihan Pengembangan Soal Literasi dan Numerasi* , tim PKM-  UMMY Solok menjadikan SD Negeri 07 Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawah Lunto. Pelatihan itu dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan program transformasi digital yang berfokus pada integrasi teknologi informasi dan komunikasi dalam pendidikan berbasis aplikasi Testmoz yang mereka usung dalam program pendanaan PKM tersebut.


Pelatihan yang diadakan di ruang rapat SDN 07 Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang  itu dihadiri oleh 34 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru-guru mitra KKG Gugus II Kecamatan Silungkang yang terdiri dari,SDN 05 Muaro Kalaban,SDN 07 Muaro Kalaban,SDN 09 Muaro Kalaban,SDN 10 Taratak Bancah,SDN 11 Muaro Kalaban.Kegiatan dimulai dengan pemaparan mengenai pentingnya penerapan Literasi dan Numerasi berbasis Aplikasi Testmoz  dalam dunia pendidikan oleh perwakilan Tim Program. PKM itu diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses pembelajaran di Sekolah Dasar, terutama dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi seperti keterbatasan infrastruktur dan kurangnya pelatihan bagi guru.



Dalam presentasinya, ketua Tim PKM Dra. Rosmiyati, M.Pd menjelaskan  program utama yang akan diimplementasikan di SDN 07 Muaro Kalaban, yaitu Pengembangan Soal Literisasi dan Numerasi Berbasis Aplikasi Testmoz.Rosmiyati ibu yang murah senyum ini juga mengingatkan para guru-guru agar terus melakukan pengembangan diri,

tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan para Guru dalam mengembangkan Instrumen Asesmen, khsususnya asesmen numerasi ungkapnya.



Mainarni.T. S.Pd., selaku Pengawas di KKG Gugus II Silungkang Kota Sawah Lunto menyatakan dukungannya terhadap program tersebut. Beliau berharap dengan adanya teknologi Berbasis Aplikasi Testmoz  yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran, kualitas pendidikan di sekolah dapat meningkat secara signifikan.

 

Guru-guru yang Hadir dalam acara PKM tersebut tampak menunjukkan antusiasme tinggi terhadap program itu. Mereka berharap bahwa program Pelatihan Literisasi dan Numerasi dapat memberikan manfaat besar dalam mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya melek teknologi.




Dengan adanya program pelatihan tersebut, diharapkan SDN 07 Muaro Kalaban dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi Berbasis Aplikasi Testmoz dengan nilai-nilai budaya lokal, sehingga menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif, interaktif, dan berkelanjutan.(yen)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi