Breaking News

Meneladani Semangat Perjuangan dari Peringatan ke- 77 Gugurnya Bagindo Aziz Chan

 



Betrans. Com Padang- Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menngajak  untuk meneladani nilai kepahlawanan dan semangat juang Bagindo Aziz Chan sekaligus mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.


"Senantiasa memantapkan komitmen moral untuk menyatukan tekad dan langkah guna mewujudkan cita-cita perjuangan Bagindo Aziz Chan dengan bekerja keras, ulet, jujur serta penuh pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara yang dilandasi semangat kepahlawanan dan kejuangan sehingga semakin memperkokoh simpul-simpul persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Padang," kata Andree saat upacara  peringatan ke-77 gugurnya Bagindo Aziz Chan  di Lapangan Imam Bonjol, Jumat (19/7/2024).


Ia menekankan kepada generasi muda, di tahun 2045 merupakan 100 tahun kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan. 2045 akan menjadi ukuran perkembangan bangsa Indonesia, untuk itu peran generasi muda menjadi faktor penting dalam mewujudkan indonesia emas di tahun 2045. 


"Sesuai dengan tema acara peringatan hari ini, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Padang, mari kita bangun generasi muda yang tangguh dan inovatif menuju indonesia emas 2045," harapnya.


Pada saat kesempatan tersebut Pemko Padang juga menyalurkan santunan kematian kepada Non ASN Kota Padang. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar kepada ahli waris.


Santunan jaminan kematian diberikan kepada Alm. Pardesman (Tenaga Kerja Non ASN Kecamatan Bungus Teluk Kabung) diserahkan kepada ahli waris sebesar Rp.42 juta, Alm. Alex Trimarta (Tenaga Kerja Non ASN Tagana Dinas Sosial) santunan diserahkan kepada ahli waris sebesar Rp42 juta, kemudian Alm Irwan (Tenaga Kerja Non ASN Dinas Lingkungan Hidup) diserahkan kepad ahli waris berupa jaminan hari tua sebesar Rp22.334.040, santunan jaminan kematian Rp42 juta dan beasiswa untuk dua orang anak Rp144 juta.


Sementara itu, juga diumumkan pemenang lomba Napak Tilas, juara I diraih Dinas Perhubungan, juara II Kecamatan Lubuk Kilangan, juara III Lubuk Kilangan, Harapan I Padang Selatan dan Harapan II Dinas Pemadam Kebakaran. (MA/DA/Charlie)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi